Sungguh prihatin ketika saya berdiskusi dengan beberapa orang kristen dimana mereka menyampaikan argumen-argumen yang ternyata tidak sesuai dengan ilmu pengetahuan. Mereka begitu memaksakan sebuah pengertian Ketuhanan agar cocok dengan ajaran yang mereka yakini selama ini karena memang apa yang mereka yakini ternyata tidak sesuai dengan ajaran Nabi yang mereka Tuhankan. Berikut beberapa pembodohan yang dilakukan oleh ajaran kristen.
  1. Kristen lahir dari kalangan bangsa Israel yang dikenal sebagai keturunan Nabi Ibrahim yang mengajarkan ajaran monotheism sehingga ketika berbicara masalah keEsaan Allah maka mereka akan berusaha mencocok-cocokkannya dengan ajaran trinitas. Contohnya adalah ketika berbicara tentang ayat Markus 12:29 maka akan jadi seperti ini, â€œJawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa (Bapa, Putera dan Roh Kudus)”. Mereka menganggap bahwa Tiga pribadi Allah ada dalam keesaan. Tahukah anda bahwa dalam ilmu pengetahuan, Esa itu hanya berkaitan dengan faham monotheism. Sedangkan bila ada yang mengatakan bahwa ada banyak pribadi Tuhan yang berasal dari keesaan Allah, maka itu dinamakan faham soft politheism. Faham monotheism dan soft politheism jelas berbeda. Silahkan anda cari perbedaannya di wikipedia atau disitus yang menjelaskannya melalui google. Kristen membutakan diri bahwa ajaran trinitas mereka masuk dalam faham soft politheism dan tetap saja ngotot bahwa ajaran mereka adalah ajaran monotheism.
  2. Esa dan Tunggal (tritunggal/trinitas) dikatakan memiliki pemahaman yang berbeda, untuk lebih meyakinkan diri bahwa ajaran tritunggal/trinitas kristen adalah ajaran monotheis, maka mereka mengatakan bahwa Esa itu adalah bentuk satu yang tidak mutlak sedangkan tunggal bentuk satu yang mutlak. Padahal kalo kita mau lebih berfikir, maka Esa=satu=1 adalah sebuah bilangan mutlak yang tidak tergantung pada apapun, berbeda dengan tunggal yang lebih situasional dimana tunggal baru bisa terjadi bila tidak ada jamak dan tunggal bisa hilang bila ada jamak. Tunggalpun bisa dikondisikan dari sesuatu yang jamak, contohnya adalah manunggal, tritunggal atau politunggal. Kristen ngotot bahwa Esa adalah satu yang tidak mutlak dan tunggal adalah mutlak. Padahal ajaran Esa ini adalah ajaran para Nabi, kristen seolah2 mengatakan bahwa ajaran Ketauhidan para Nabi adalah ajaran yang tidak mutlak.
  3. Didalam Alkitab jelas dikatakan bahwa para Nabi mengajarkan tentang ajaran Allah yang melarang adanya penyembahan kepada berhala. Lalu apa pengertian berhala itu? Dari beberapa kamus ilmu pengetahuan bisa ditarik kesimpulan bahwa berhala adalah segala bentuk fisik yang dianggap sebagai representasi dari Tuhan atau Tuhan yang bisa digambarkan. Kristen adalah ajaran penyembahan kepada Yesus (bentuk fisik) yang dianggap sebagai representasi dari Allah/Tuhan, maka dari pengertian tentang berhala maka bisa dikatakan bahwa Kristen adalah penyembah berhala. Namun karena kristen mengaku ajarannya berasal dari Alkitab, maka mereka membutakan diri tentang pengertian berhala tersebut dan tetap ngotot bahwa Yesus adalah Tuhan.
  4. Konsep penebusan dosa dengan kematian Yesus dikayu salib yang kemudian bangkit dihari ketiga menjadi ajaran utama dalam kristen. Dikatakan bahwa Yesus harus mati demi menebus dosa-dosa orang kristen. Tahukah anda bahwa menurut ilmu pengetahuan, manusia yang mati kemudian hidup kembali disebut mati suri. Mati suri itu bukanlah mati, melainkan hanya dekat dengan kematian karena yang namanya mati itu tidak akan hidup kembali. Jadi bila Yesus mati ditiang salib lalu kemudian bangkit kembali, maka Yesus hanya dikatakan mengalami mati suri. Jadi bila Yesus tidak mati dan hanya mengalami mati suri, maka tentu saja tidak ada dosa yang ditebus. Namun kristen membutakan diri bahwa Yesus hanya mengalami mati suri/tidak pernah mati dan tetap ngotot mengatakan bahwa Yesus benar2 mati disalib walau kronologis selanjutnya Yesus ditemukan kembali masih hidup.
  5. Kristen dikatakan bukanlah sebuah agama melainkan hanya sebuah ajaran yang meneladani Yesus. Jadi orang-orang kristen dianggap sebagai pengikut ajaran monotheism Yahudi yang dianut oleh Yesus. Maka tidaklah heran ada beberapa orang kristen yang memegang adat-adat yahudi dalam kekristenan mereka agar seolah-olah kristen adalah ajaran monotheism seperti yahudi. Apakah pengertian agama itu sendiri? Agama adalah sebuah sistem kepercayaan kepada Tuhan. Jadi apabila ada yang diTuhankan dalam sebuah ajaran, maka ajaran itu adalah sebuah agama. Karena Kristen memiliki Yesus sebagai yang diTuhankan maka Kristen adalah sebuah agama tersendiri. Banyak orang kristen yang ngotot mengatakan bahwa ajaran mereka bukanlah sebuah agama dan menutup mata dari pengetian agama itu sendiri.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

40 comments:

  1. siapa sih yang bikin blog ini?
    memang sangat keterlaluan.
    dia pikir dia udah betul? mencela agama kristen?
    emang agamanya apa sih?
    kalau islam, emang islam itu udah 100% benar?
    dia nggak sadar apa yang dia lakukan itu hanya menginginkan sensasi.
    dia tau nggak sih, kalau pada blognya dikatakan pada point ke 3 bahwa agama kristen berhala itu salah! bodoh amat sih penulis blog, kata berhala dalam kitab suci agama kristen artinya tuhan selain dari Tuhan Yesus.
    jika memang dia mengejek orang Kristen, emang agama islam nggak gitu?
    coba saksikan pada adsan maghrip setiap hari di Tv, disana juga tertulis bahwa sesungguhnya tiada Tuhan selain allah.
    itu kan juga sama artinya kalau agama islam menyangkal allahnya.
    dan sama artinya dengan menghina Tuhan agama Kristen bahwa Tuhan Yesus itu berhala.
    betapa berdosanya orang yang membuat blog ini.
    dia memang tidak berurusan dengan Manusia, tetapi dia tidak sadar bahwa dia berurusan dengan Tuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesungguhnya tiada tuhan selain ALLAH artinya jelas bahwa tidak ada tuhan tuhan yg lain, hanya ada ALLAH. Semoga anda tercerahkan

      Delete
    2. Memang blog ini mengejek kristen pada bagian mana?
      Atau Anda sendiri yg merasa tercela?

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Jovia Emang Kamu Yg Nentui Dosa Gk Nya

      Delete
  2. Tuhan yang mana ya?
    Allah
    Yesus
    Roh kardus

    ReplyDelete
  3. Yg penting ialah inti ajaran Yesus Kristus iaitu kasih..Yesus tidak mempunyai apa2 dosa. Tetapi Muhammad??Muhammad pernah membunuh,mencuri,berzina dan berbohong..Kami umat Kristian akan terus mendoakan agar muslim dapat melihat kebenaran.Hanya kebenaran yang dapat merdekakan anda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari mana anda tahu kalau nabi muhammad itu berbuat dosa..

      Memang nya anda hidup di zaman apa..

      Memang nya anda tahu kalau anda mati di golongan siapa...

      Delete
    2. Kalau begitu dari mana jugak anda tau semua tentang dan cerita yesus.Anda emang hidup dijaman apa?

      Delete
  4. memang kristen itu aneh....aku pun berdo'a agar orang kristen segera waras dan bisa berfikir.klo dh bisa berfikir baru tahu mana benar mana salah.

    ReplyDelete
  5. memang kristen itu aneh....aku pun berdo'a agar orang kristen segera waras dan bisa berfikir.klo dh bisa berfikir baru tahu mana benar mana salah.

    ReplyDelete
  6. Katakanlah,wahai orang yang beriman! Kamu tidak mempunyai apa-apa kecuali kamu berpegang kepada Taurat dan Injil,dan semua ini akan membuka mata kamu kepada Tuhan kamu.”

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang d sempurnakan al kitab alqur.an .... inget zabur,taurat, injil dan yg trakhir al qur,an

      Delete
    2. Yang d sempurnakan al kitab alqur.an .... inget zabur,taurat, injil dan yg trakhir al qur,an

      Delete
    3. Yang d sempurnakan al kitab alqur.an .... inget zabur,taurat, injil dan yg trakhir al qur,an

      Delete
    4. Nah kan... Taurat dan injil.. Bukan bible kan wkwk

      Delete
  7. jikalau anda ingin mengetahui kristian yng benar,carilah kristian yang menuruti alkitab dan boleh membimbing kamu..amin

    ReplyDelete
  8. jikalau anda ingin mengetahui kristian yng benar,carilah kristian yang menuruti alkitab dan boleh membimbing kamu..amin

    ReplyDelete
  9. Tuhan memberi wahyu melalui tuhan (roh kudus) ke tuhan (yesus). Aneh gak logis. Yang benar itu Tuhan Allah memberi wahyu melalui malaikat Jibril ke manusia yg bernama Nabi Muhammad SAW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus udh bersabda jauh sebelum islam itu ada kalau setelah dia bakal ada ada Nabi atau ajaran"palsu.itu lah tanda"akhir jaman.jadi jangan sok tau.

      Delete
  10. Kristen itu memang bukan agama,kristen adalah ajaran kehidupan utk anda dan saya bisa hidup utk bisa datang ke Tuhan melalui
    Yesus Kristus. Karena Hanya ajaran kristen yang mengatakan setiap manusia yang bisa sampai ke Tuhan melalui Yesus Kristus
    dan sadarlah bahwa di kitab islam ada tertulis bahwa hakim yang meng hakimi manusia di hari ter-akhir nanti adalah ISA ( Pengertian islam = Yesus Kristus)saya tidak menyuruh anda utk menjadi agama Kristen, tetapi lakukanlah apa yang diajarkan oleh Yesus Kristus dan Sebelumnya percayalah bahwa Hanya Yesus Kristus jalan anda supaya anda sampai ke Tuhan yang anda Sembah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brarti jelas yesusmu itu bukan Tuhan, & hanya manusia biasa utusan ALLAH yg juga menyembah ALLAH yaitu TUHAN yg hanya satu!! Dia adalah nabi ISA as.

      Delete
    2. Jauh sebelum Yesus disalib Yesus udah berfirman kalau setelah dia akan ada tanda"akhir jaman bahwa bermunculan nabi"palsu dan ajaran"yang seolah"benar padahal itu adalah tanda akhir dari Dunia. Sebelum mencela kristen seharusnya anda belajar dlu tentang sejarah.Bahwa Yesus ada 500 tahun terlebih dahulu sebelum islam ada dan sudah terbukti dengan ucapan dan firman yang disampaikannya itu bahwa akan ada nabi palsu dan kekacauan dunia.

      Delete
  11. kalau anda sudah benar2 membaca kitab islam cari terjemahan yang benar2 bisa menjadi pegangan anda dalam membaca kitab islam karena jelas disitu tertulis nama ISA,entah berapa kali disebutkan,saya yakin 100% kalau terjemahan anda benar dari kitab islam tersebut maka anda akan sadar siapa sebenarnya ISA itu,Ingat jangan Egois dalam menerjemahkan karena kalau anda salah menerjemahkan kitab Islam ke bahasa anda, nanti anda sendiri yang bingung.cari referensi sebenar-benarnya kalau harus temui orang arab yang benar2 bisa berbahasa dengan bahasa anda sendiri nah kalau itu sudah anda lakukan, saya Percaya Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus anda akan tau siapa soso isa yang sebenarnya tertulis di Kitab Islam Tersebut. selamat belajar Tuhan Yesus Memberkati Anda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhan yah tuhan yesus yah yesus bang ... inget tuhan itu esa tuhan itu satu ialah Allah ... tiada tuhan selain Allah .. yesus yah yesus yaitu nabi yg di utus oleh Allah .. dn dya ksyangan Allah bkan anak Allah ... isa trlahir tnpa ayah apakah dya d blang anak Allah ?bukan.. itu roh suci yg d brikan kpda ibu maryam ... klau emang yg trlahir tnpa Ayah itu anak Allah .. coba liat prndahulu ny nabi adam trlahir tanpa ayah tanpa ibu apakah dya sbgai anak tuhan sbgai tuhan .. tidakk bang ... ingettt dn baca lagi kitab mu bang ktab injil .. ajarin lgi ... sbnrr bner ny orng itulah para pendahulu ..

      Ingett yg mnjwab nanti ktika nabi isa trun kebumi dn menghancur kn salib salib ...

      Bismillah ..
      Disini sya nggak mngjak mu untk menganut agama ku tpi kamu hrus mngrti bangg tntang ajaran yg d bawa yesus (isa) kpdamu ..

      Delete
    2. Tuhan yah tuhan yesus yah yesus bang ... inget tuhan itu esa tuhan itu satu ialah Allah ... tiada tuhan selain Allah .. yesus yah yesus yaitu nabi yg di utus oleh Allah .. dn dya ksyangan Allah bkan anak Allah ... isa trlahir tnpa ayah apakah dya d blang anak Allah ?bukan.. itu roh suci yg d brikan kpda ibu maryam ... klau emang yg trlahir tnpa Ayah itu anak Allah .. coba liat prndahulu ny nabi adam trlahir tanpa ayah tanpa ibu apakah dya sbgai anak tuhan sbgai tuhan .. tidakk bang ... ingettt dn baca lagi kitab mu bang ktab injil .. ajarin lgi ... sbnrr bner ny orng itulah para pendahulu ..

      Ingett yg mnjwab nanti ktika nabi isa trun kebumi dn menghancur kn salib salib ...

      Bismillah ..
      Disini sya nggak mngjak mu untk menganut agama ku tpi kamu hrus mngrti bangg tntang ajaran yg d bawa yesus (isa) kpdamu ..

      Delete
    3. Horas lae.udah lah gak usah dilawan. Orang yang salah akan selalu mengupayakan semua cara termasuk teori"dan argument supaya kesalahannya tidak terlihat dan seolah"dia benar jdi biarlah kesalahan itu melawan kebenaran. Yesus memberkati.amin

      Delete
  12. Yang hidup pasti akan mati,,,,jadi marilah kita memperbanyak amalan2 yang baik,,apa yang kamu sembah tidak akan aku sembah,dan apa yang aku sembah tidak akan kamu sembah,,,agamamu adalah agamamu dan agamaku adalah agamaku

    ReplyDelete
  13. Lihat ayat ini
    ULANGAN (20) Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.

    Dan ini berkecocokan dengan paulus (ini bukan persangkaan tapi fakta)
    Di dalam kisah paulus, paulus bertobat pada tahun 33-36 .disini dikatakan bahwa dia bertobat ketika mengalami dengan pertemuan yesus yang ada di damaskus dia melihat cahaya yang sangat terang yang menyebabkan dia buta lalu paulus menanyakn siapakah engaku yesus menjawab aku adalah tuhan yesus seorang dari nazareth yamg engkau telah siksa bersama dengan kaum mu.
    Lalu butanya tersebut sampai 3 hari yang kemudian dia terus berdoa kepada tuhan yesus dan akhirnya dia disuruh ke rumah yudas yang dinamakan jalan yang lurus lalu dia mendapat pengliatan bahwa ananias ada disitu dan meminta pertolongan kepadanya untuk disembukan lalu tangan ananias menyentuh dan mengusap tangan paulus dan akhirnya sembuh berkat ananias
    (Ini rumah yang dikatakan bahwa rumah ini dalamnya sama seperti geraja pada saat ini dan inilah sebabnya munculnya gereja dan ini merupaka karangan paulus yang mengada ngada sebenarnya ananias tidak punya mukjizat satupun bahkan sampai menyembuhkan orang buta jelas sekali disini mengarang butanya yang dibuat buat)

    Dan setelah menjelang kematiannya paulus ditangkap oleh kaisar nero pada tahun 57 yang kemudian dia mengkasih tahu bahwa dia orang roma (dalam pengakuan selama hidupnya dia mengaku menjadi 3 suku bangsa asli yaitu :
    1.orang yahudi
    2.orang romawi
    3.orang farisi)
    Dan ini jelas pengakuan palsu dia tidak dapat dikatakan rasul yang asli.
    Setelah penangkapan paulus dia akhirnya dia dipenggal kepalanya dan ini telah sama isinya seperti ayat diatas bahwa yang mengaku sebagai nabi harus mati dan inilah pembuktiannya.

    Selama hidupnya paulus mengajak semua pengikut yesus dan mempengaruhi semuanya hingga berujung maut semua murid yesus

    ReplyDelete
  14. Dalam misinya dia menghapus semua hukum taurat seperti diperbolehkan makan babi,minuman keras,tidak disunat dan hukum yang lainnya
    Dan dia telah berani mengucapkan perkataan yamg terlalu berani sebenarnya wahyu ini bukan datang dari tuhan yesus tapi dari karangan paulus.
    Yesus pada hari kedelapan dikhitankan tetapi umatnya tidak dan ini adalah keberhasilan dari kebohongan paulus.

    Sesunguhnya yesus itu bukan tuhan tapi nabi yang diutus allah
    إِنَّ مَثَلَ عِيسَى عِنْدَ اللَّهِ كَمَثَلِ آدَمَ خَلَقَهُ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ قَالَ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ

    ”Sesungguhnya Isa itu seperti Adam. Allah ciptakan dia dari tanah, kemudian Allah berfirman ’Kun’ muncullah, maka muncullah dia.” (QS. Ali Imran: 59)

    Jelas sekali paulus menerima wahyu bukan dari tuhan yesus tetapi dari karangan sendiri. karena yesus(isa) itu bukan tuhan tapi nabi yang diutus allah.
    Bahkan ada kisah seorang anak kecil yang mati suri yang bernama atlanta silahkan dicek di website
    Bahwa kisahnya dia menanyakan kepada ayahnya dimana yesus lalu ayahnya terdiam(bermaksud tidak tahu).
    Sebenarnya nabi isa sekarang diangkat kelangit belum ada disurga dan akan turun diakhir zaman dan mematahkan salib dan mengaskan bahwa dia bukan tuhan

    ReplyDelete
  15. Gak boleh saling menyalahkan.kristen itu udah ada kurang lebih 500 tahun sebelum islam ada.
    semua ajaran islam kristen itu sama"mengajarkan kebaikan dan percaya hanya kepada Allah.
    Islam jugak jangan sok tau tentang kristen begitu jugak sebaliknya.kita saling menghargai aja.mari hidupkan kembali kebhinekaan negeri ini.
    Tuhan beserta kita.

    ReplyDelete
  16. Ga usah ribut masing2 org. Kalau kita matipun kita nanggung perbuatan kita sendiri2 ga ngajak2 org. Liat diri kita sendiri aja apakah kita sdh benar dan menghasilkan buah kebenaran dlm hdp kita??

    ReplyDelete
  17. Ga usah ribut masing2 org. Kalau kita matipun kita nanggung perbuatan kita sendiri2 ga ngajak2 org. Liat diri kita sendiri aja apakah kita sdh benar dan menghasilkan buah kebenaran dlm hdp kita??

    ReplyDelete
  18. Coba Cari Di Internet(Orang Kristen Mati Suri) Baca Penjelasanya,Sehabis Baca Pasti Kalian Mikir

    ReplyDelete
  19. Saya muslim. Saya ingin bertanya kepada kristian. Kitab anda injil, kenapa ada perjanjian lama dan perjanjian baru ?

    Menurut anda isa itu Tuhan, kenapa dia bisa mati ? Bukan kah tuhan itu kekal ? Menurut anda isa itu adalah anak tuhan karena diciptakan langsung oleh tuhan ? Kenapa adam juga bukan tuhan, padahal ada menyakini bahwa adam manusia pertama ? Lantas, manusia pertama itukan yang menciptakan tuhan allah kenapa kalian tidak menyembah adam ?

    Berarti jika langsung diciptakan oleh allah. Adam juga tuhan !! Kenapa anda tidak mengakui itu ? Jika bapa isa adalah allah maka kakaknya adam, dan apabila isa jadi tuhan karena anak tuhan tentu, adan juga tuhan..

    Jika ada 2 tuhan, berarti anda tidak konsisten. Lantas tuhan mana yang anda percayai isa atau yg menciptakan isa ?

    Terakhir pertanyaan dari saya. Tuhan adalah pencipta bukan ? Bisakah isa menciptakan manusia yang melebihi dirinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya Suka Pertanyaan Anda..

      Very Nice.

      Delete
  20. Kenapa orang keristen sangat berani menghina tuhan .bahwa tuhan beranak dan diperanakan..hanya dengan alasan untuk menebus dosa2 mereka yg percaya tuhan mati di kayu salib. Apa tuhan sangat menginginkan hambanya untuk masuk surga sampai membuang harga dirinya sendiri .ingat tuhan akan tetap menjadi tuhan bahkan jika seluruh dunia menentangnya.. Gua percaya allah telah menunjukan kekuasaannya pada dunia dan diri mereka sendiri hingga jelas bahwa al quran adalah benar dari allah swt.dan agar mereka tidak dapat mengelak di akhirat nantinya..

    ReplyDelete
  21. Sudah, tidak usah meributkan masalah agama, umat Kristen ya Kristen umat Islam ya Islam, kita ini harus saling menghargai satu sama lain, kita ini Indonesia, bukan Palestina dan Israel, prinsip kita persatuan ideologi kita Pancasila,pendahulu kita pun berjuang demi kemerdekaan bangsa ini tanpa membedakan ras,suku,agama dan karena perbedaan itulah bangsa ini ada, para pejuang kita tidak saling membedakan agama, mau Hindu ,katolik,Kristen,Islam di mata mereka semua itu satu, bayangin aja gitu kalo jaman dulu para pejuang saling beda bedain agama? Apa bangsa ini bakal ada? Jadi ayolah jangan beda bedakan agama, saya Umat Katolik Dan Ibu saya umat Islam tapi diantara kami tidak pernah ada perdebatan , yang kami ketahui adalah bahwa Islam maupun katolik pasti mengajarkan suatu kebaikan, Saya Dengan Yesus Dan Bapa, ibu saya Dengan Allah dan Nabi Muhammad, saya juga sering melihat ibu saya sholat dan saya tidak pernah ingin ibu saya menganut agama yang saya anut begitupun sebaliknya, dan juga ibu saya selalu mengingatkan saya untuk selalu ke gereja, bahkan kami saling mengingatkan satu sama lain, yang saya ketahui adalah semua agama mengajarkan kebaikan.. salam damai untuk semua :)

    ReplyDelete